Tips Membuat Website Menarik & Profesional

Penjuru Media – Membuat Website sudah tidak asing lagi terdengar, dengan semakin banyak munculnya website-website baru maka anda perlu menyiapkan sesuatu bila anda baru memulainya, sobat penjuru tak perlu kawatir karena kami akan memberikan tips membuat website menarik dan profesional. Langsung saja topik membuat website sebagai berikut:

  • Perencanaan / Konsep Website

Sebelum anda membuat website perlu anda siapkan adalah perencanaan, contohnya seperti apa website yang ingin anda buat, apa tujuan anda membuat website, siapkan konten dari brand anda tersebut, menyiapkan sitemap pada website anda tersebut. Bila anda sudah menyiapkan, anda bisa segera masuk ke produksi website.

  • Desain Website

Memasuki tahap produksi, yaitu melakukan desain website. Buat desain website yang menarik dan menyesuaikan dengan topik atau brand anda, misal anda ingin membuat website perusahaan maka anda menyesuaikan dengan karakteristik perusahaan tersebut, selain itu anda harus menyesuaikan dengan sitemap yang anda buat. Desain yang menarik perlu diperhatikan agar pengunjung nyaman berselancar di website anda. Anda dapat menggunakan berbagai macam software desain, seperti Photoshop, Google Web Designer, Adobe Muse, dll.

  • Programming / Coding

Namun bila anda yang mengerti mengoprasikan software desain dan telah membuat desain website. Anda dapat mengaplikasikan desain yang telah anda buat menjadi  website dengan cara pemrograman. Pengumpulan Asset juga diperlukan pada tahap ini, seperti apa saja bagian-bagian website tersebut.

  • Buat Finalisasi

Maksudnya, anda melakukan pengecekan hasil desain dan pemrograman website anda seperti:

1. Navigasi atau Menu pada website merupakan komponen penting, agar pengunjung dapat memahami isi website tersebut.

2. Gunakan Gambar yang Bagus/Berkualitas namun memiliki ukuran kecil atau sudah di kompresi karena hal ini bersangkutan dengan kecepatan akses website.

3. Sesuaikan Warna dan Layout, pastikan semua warna dan layout sudah tertata dengan baik, sehingga pengunjung akan lebih nyaman di website anda.

4. Masukan informasi yang relevan dengan brand anda, maksudnya isi website anda harus sesuai dengan tujuan website anda.

Selanjutnya anda ingin lebih mudah membuat website menarik dan profesional, hubungi kami sebagai mitra yang memberikan layanan terbaik dalam pembuatan website.

Bila anda masih bingung, anda dapat memberikan komentar, saran, dan kritik kepada kami.



Leave a Reply