Seperti Apa Pelindung Samsung Galaxy Fold

Beberapa pekan lalu, Samsung resmi meluncurkan Galaxy Fold, ponsel layar lipat pertamanya. Ponsel ini terdiri dari dua layar berukuran berbeda yang dilipat ke dalam menyerupai buku.

Karena tren layar lipat baru saja dimulai, belum banyak produsen casing yang membuat pelindung khusus untuk ponsel layar lipat. Salah satu pabrikan aksesoris ponsel asal Amerika Serikat, Spigen, mencoba membuat casing pelindung untuk Galaxy Fold.

Berkat bantuan rumor yang beredar sebelum waktu perilisan, Spigen mencoba menerka-nerka dimensi ponsel lipat ini sebelum peluncuran. Mereka membuat 20 macam purwarupa casing Galaxy Fold dari rumor yang bertebaran di internet.

Baca juga : Inilah Harga Samsung Galaxy S10 Plus, Ternyata Rp.6JT

Dari dummy yang dibuat, casing Gaalxy Fold akan memiliki potongan di layar kecil 4,6 inci di bagian depan. Potongan itu terdapat pada bagian layar, kamera tunggal depan, dan speaker. Sementara bagian belakang terdapat potongan di bagian tiga kamera vertikal.

Tak hanya soal ukuran, Spigen juga mencari bahan khusus yang tak akan menghambat proses pelipatan atau membuka ponsel. Misalnya saja bahan Tough Armour yang dibuat dengan konstruksi dan struktur khusus untuk memudahkan lipatan.

Setelah Galaxy Fold resmi dirlis, Spigen pun melanjutkan pembuatan casing besutannya. Diprediksi, casing tersebut akan siap dipasarkan pada pertengahan bulan depan. Perkiraan itu sesuai dengan jadwal pemasaran Galaxy Fold yang jatuh pada tanggal 26 April 2019.

Harga Galaxy Fold ddipatok mulai 1.980 dollar AS atau sekitar Rp 28 juta, tergantung wilayah pemasaran. Ponsel layar lipat pertama Samsung ini akan hadir dalam varian 5G serta 4G.

source : kompas.com



Leave a Reply