Samsung Resmi Umumkan Peluncuran Galaxy S10

Samsung Resmi Umumkan Peluncuran Galaxy S10

Setelah didahului aneka macam rumor yang mengalir deras, Samsung akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran untuk calon ponsel flagship barunya, Galaxy S10.

“Selamat datang di generasi berikutnya. Galaxy Unpacked pada 20 Februari,” kicau akun resmi Samsung Mobile di Twitter pada Senin malam kemarin, diikuti sebuah klip gambar animasi pendek yang mengumumkan tanggal acara dimaksud.

Di tengah-tengah gambar ada garis yang terlihat seperti pinggiran sebuah smartphone berwarna ungu. Kaca layarnya tampak sedikit melengkung. Nama “ Galaxy S10” memang tak disebutkan secara langsung. Namun, dari angka “10” yang terdapat di undangan, agaknya bisa dipastikan bahwa Galaxy Unpack pada 20 Feburari mendatang memang bakal menjadi acara perkenalan perangkat tersebut.

Samsung biasanya memang memperkenalkan ponsel seri Galaxy S baru di penghujung Februari di eksebisi Mobile World Congress. Tanggal peluncuran untuk Galaxy S10 agak lebih awal dibanding sebelum-sebelumnya. Tempatnya pun berbeda, bukan di Barcelona, Spanyol, melainkan San Francisco di Amerika Serikat.

Rumor-rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy S10 bakal dibekali aneka fitur anyar dari Samsung, seperti pemindai sidik jari dan kamera yang tertanam di layar, serta konektivitas 5G untuk salah satu versinya.

Galaxy S10 yang sekaligus menandai ulang tahun ke-10 ponsel seri Galaxy S Samsung juga disebut bakal terdiri dari tiga versi yang dibedakan berdasarkan ukuran layar, spesifikasi, dan harganya, di luar versi 5G tadi. Selain Galaxy S10, acara Samsung pada 20 Februari mendatang diperkirakan bakal turut menjadi ajang peresmian ponsel lipat Samsung, Galaxy F.

source: kompas.com



Leave a Reply