Samsung Amankan Tagline Ponsel Lipat

Setelah rumornya lama beredar, smartphone pertama Samsung dengan teknologi layar lipat kabarnya bakal segera diperkenalkan oleh sang pabrikan.

Samsung pun belakangan diketahui mematenkan sebuah tagline atau slogan promosi yang disinyalir khusus disiapkan untuk perangkat tersebut. Tagline yang dipatenkan di Kantor Properti Intelektual Uni Eropa (EUIPO) itu berbunyi “The Future Unfolds”. Kata “unfold” dalam bahasa Inggris berarti “menyingkap”, bisa juga berarti “terbentang” dari kondisi terlipat.

Tak mengherankan bahwa kemudian tagline ini dikaitkan denga smartphone lipat Samsung yang diduga bernama Galaxy F, meskipun belum tentu memang berhubungan.

Tagline di atas bisa saja mengacu pada jenis produk lain, bukan hanya smartphone. Apalagi, paten tagline “The Future Unfolds” Samsung turut mencakup perangkat-perangkat seperti mesin pencuci piring hingga robot penyedot debu.

samsung
Yang jelas, perusahaan-perusahaan biasanya memang mendaftarkan aneka tagline agar bisa dipakai di masa depan, untuk produk sesuai kehendak.

Sebelumnya, pada Agustus lalu, CEO Samsung Mobile DJ Koh telah memastikan bahwa ponsel lipat bikinan perusahaannnya bakal menggunakan nama “Galaxy F”.

Dia turut mengungkapkan bahwa Samsung berniat menjadi pabrikan gadget pertama di dunia yang merilis produk ponsel dengan layar lipat.

Informasi lebih lanjut soal Galaxy F kabarnya akan diumumkan pada November mendatang. Namun, perangkat ini disinyalir baru bakal diungkap sepenuhnya pada Januari 2019 nanti.



Leave a Reply