Ponsel Lipat Lenovo Akan Segera Meluncur ? Lihat Videonya

Beberapa vendor smartphone sesumbar tengah menggarap ponsel lipat seperti Samsung, Huawei, atau Oppo. Bahkan, Samsung berambisi menjadi pabrikan pertama di dunia yang meluncurkan inovasi mutakhir tersebut tahun depan. Jika jadwal ponsel lipat Samsung benar-benar rilis tahun depan, agaknya akan disalip oleh Lenovo.

Vendor asal China itu kabarnya akan meluncurkan ponsel lipatnya bulan Oktober ini. Kabar tersebut muncul setelah Lenovo menyebar cuplikan purwarupa ponsel lipatnya dalam sebuah video singkat.

Dalam video pendek berdurasi 10 detik tersebut, dimensi ponsel lipat terlihat memanjang dan bisa ditekuk mendekati 80 derajat. Melalui akun resminya di Weibo, Lenovo dilaporkan menyertakan keterangan berbunyi “kami sangat luar biasa baik. Ini waktunya menunjukan diri. Sampai jumpa di bulan Oktober”.

Tangkapan Layar pada akun resmi lenovo yang mengunggah video ponsel lipat. (Gizmo China)

Dalam video tampak bahwa layar sentuh sang prototype ponsel lipat tampak masih responsif saat ditekuk. Belum ada informasi lain yang diberikan Lenovo terkait ponsel tekuk besutannya ini, termasuk soal spesifikasi. Konsep ponsel lipat Lenovo pertama kali dipamerkan di ajang Lenovo Tech World Conference pada 2016 lalu. Jika merujuk pada bocoran konsep tahun lalu, ponsel tekuk Lenovo akan memiliki bentang layar 4,35 inci dengan panel AMOLED. Mode display layar atau mode nonton ponsel tekuk disebut akan berubah secara otomatis sesuai penggunaan.

Selain itu, ponsel ini digadang akan menggunakan teknologi eSIM untuk koneksi jaringan. Belum diketahui apakah Lenovo benar-benar akan meluncurkannya atau hanya sekadar memamerkan ponsel lipat besutannya.



Leave a Reply