Perbaiki Error Destination Folder Already Exists di WordPress

Apakah Anda pernah mengalami kesalahan “Destination folder already exists” pada WordPress? pada error kali ini sering muncul ketika kita mengupload theme atau plugin pada website kita.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas error seperti yang ada dibawah ini.

Destination folder already exists. /home3/public_html/abcd.com/wp-content/plugins/nama-plugin/

Plugin install failed.

Error ini bisa terjadi karena nama file yang akan di install sama dengan yang terinstall sebelumnya, atau bisa jadi ketika kalian mengupload data tetapi ke refresh atau jaringan kalian kurang memadai, dan yang terjadi pada saat installasi tidak semua yang ke extract. Bisa jadi folder nama file tersebut sudah ada pada folder Plugins Anda.

Nah begitulah sedikit penjelasan mengenai error tersebut, lanjut untuk mengatasi nya. Silahkan disimak yaa gaeesss.

Yang mesti kalian pastikan ialah check terlebih dahulu pada halaman plugin atau theme yang kalian install, jika Ada silahkan delete saja tetapi jika tidak ada? Silakan check langsung ke akun hosting kalian melalui FTP Client bisa atau melalui Hosting kalian silahkan.

Jika sudah terinstall tetapi malah terjadi error pada website tersebut silahkan hapus upload data kalian yang terbaru. Untuk yang tidak ada foldernya, ikuti langkah dibawah ini.

  1. Jika data folder itu tidak ada tetapi pas kalian upload masih sama error tersebut, silahkan login (disini kami menggunakan ftp client) ftp masukkan hosname, username,password dan portnya.
  2. Setelah tehubung, masuk ke menu folder public_html->wp-content->plugins atau theme (tergantung kalian pada saat upload)
  3. Cari folder yang nama nya sama misal kalian upload plugins wordpress-seo, hapus folder tersebut.
  4. Jika sudah silahkan coba ulangi untuk upload plugins tersebut. Jika work itulah penyebabnya dari error destination folder already exists.

Itulah penjelasan dan tips dari kami, mohon maaf bila ada kekurangan, semoga bermanfaat untuk kita semua. AAmiin.

Jika masih kurang paham silahkan isi pada kolom komentar dibawah ini.

Jika Anda berminat menggunakan jasa maintenance website kami silahkan hubungi 08566644412 a/n Fajar Alif. Terima kasih…



Leave a Reply