OPPO R17 PRO Dijual di Indonesia Menjelang Awal Tahun Nanti

Setelah lebih dulu diperkenalkan di China pada bulan Agustus lalu, Oppo akhirnya akan segera memboyong ponsel R17 Pro besutannya ke Indonesia pada Januari 2019 mendatang.

Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wenxin memastikan pihaknya akan segera menjual R17 Pro di Tanah Air, sekaligus menjelaskan kenapa perlu beberapa bulan sebelum ponsel papan tengah ini siap menyapa konsumen Indonesia.

“Butuh waktu yang panjang untuk menghadirkan perangkat ini, aspek legalitas dan kesiapan pabrik Indonesia menjadi pertimbangan kami sebelum melakukan konfirmasi,” papar Alinna.

Ada dua fitur yang jadi unggulan Oppo R17 Pro yakni kamera dan SuperVOOC Flash Charge. SuperVOOC Flash Charge diklaim bisa mengisi daya baterai ganda berkapasitas total 3.700 mAh hingga penuh dalam waktu 35 menit.

Baca juga : Ini Dia, Ponsel Dengan Snapdragon 855 Yang Pertama

Teknologi ini disebut lebih aman karena dilapis 5 perlindungan yang terdapat pada adapter, kabel, port charger, baterai, dan di perangkatnya sendiri. Pengisian daya bisa dilakukan melalui colokan USB-C.

Sementara di sektor kamera, Oppo R17 Pro mengusung triple-camera berkonfigurasi 12 megapiksel, 20 megapiksel, dan satu kamera dengan sensor Time of Flight (ToF) 3D untuk mendukung kemampuan teknologi augmented reality.

Modul kamera dilengkapi dengan Smart Lens yang bisa menyesuaikan diafragma secara otomatis sesuai cahaya yang masuk. Smart Lens mengusung dual-diafragma yakni f/1.5 dan f/2.4. Sementara di depan terdapat kamera 25 megaliksel, bukaan f/2.0 untuk kebutuhan selfie.

Berbicara bagian depan, desain Oppo R17 Pro serupa dengan F9 dengan membubuhkan waterdrop screen, atau “notch” yang mirip dengan tetesan air. “Poni” mungil tersebut membuat aspek rasio layar berbanding bodi lebih lega yang diklaim mencapai 91,5 persen.

Layar berbentang 6,4 inci Oppo R17 Pro juga dilapisi pelindung Gorilla Glass 6 yang diklaim membuat smartphone lebih aman ketika jatuh dari ketinggian satu meter sebanyak 15 kali.

Sensor sidik jari di dalam layar Oppo R17 Pro turut didukung dengan fitur keamanan in-display fingerprint atau sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Di sektor hardware, Oppo R17 Pro akan ditenagai chip Snapdragon 710 yang dipadu RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan microSD.

Perangkat ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapisi ColorOS 5.2.

Oppo akan mulai memasarkan Oppo R17 Pro pada Januari 2019 mendatang melalui mekanisme pre-order.

Kemungkinan hanya satu model yang akan datang ke Indonesia, yakni model warna radian mist, kombinasi warna ungu muda dan biru muda.

Sayangnya, Oppo mengatakan masih belum menentukan harga jual Oppo R17 Pro ataupun tanggal persis untuk pembukaan pre-order.

Sebagai gambaran, di China, Oppo R 17 Pro dijual mulai dari harga 4.299 yuan atau sekitar  Rp 9 jutaan.

Source : kompas.com



Leave a Reply