Misteri Dibalik Samsung Infinity-V

Misteri Dibalik Samsung Infinity-V

Samsung sepertinya tampaknya akan memberi kejutan terkait nama “Infinity-V” yang masih misterius. Tak berhubungan dengan film superhero, melainkan produk ponsel anyarnya. Saat ini Samsung diketahui sedang menggarap ponsel flagship generasi berikutnya. Setidaknya, menurut rumor, ada Galaxy S10 dan perangkat layar lipat Galaxy F yang disebut-sebut bakal rilis di paruh pertama tahun depan.

Pekan lalu Bloomberg mengungkap sejumlah rincian mengenai calon ponsel layar lipat Samsung, tapi sejauh ini hal itu belum terkonfirmasi. Laporan yang sama menyebut Samsung bisa saja memamerkan model (konsep) pada konferensi pengembang bulan depan.

Laporan Bloomberg tersebut juga mengklaim bahwa teknisi Samsung kini sudah mengerjakan dua jenis prototype ponsel layar lipat; satu membuka secara vertikal dan lainnya horizontal. Samsung juga disebut berkoordinasi intens dengan Google dalam mengembangkan versi Android yang bisa memaksimalkan penggunaan layar lipat pada perangkat smartphone.

Pada perkembangannya, The Verge melaporkan bahwa pada tanggal 26 Oktober lalu Samsung sudah mengajukan pendaftaran hak paten ke Korean Intellectual Property Office (KIPO) untuk “Samsung Infinity-V”. Menurut Let’s Go Digital, ini bisa menjadi nama yang akan digunakan oleh Samsung buat perangkat smartphone dan teknologi layar ponselnya.

Terkait nama Infinity, yang (sejauh ini) tak ada hubungannya dengan film blockbuster Marvel, Samsung mulai melontarkan nama “Infinity Display” sejak tahun lalu lewat Galaxy S8. Setelah itu perangkat flagship-nya pun setia mengusung Infinity Display, yang bikin ponsel bagaikan tanpa bezel — saking minimalnya.

Masih jadi misteri bagaimana nama “Infinity-V” akan dipakai buat produk Samsung tahun depan. Salah satu dugaan berkaitan erat dengan Galaxy F si calon ponsel layar lipat, mengingat bentuk lipatan bisa membentuk huruf “V”.



Leave a Reply