Marketplace vs Website Sendiri, Apa Keuntungannya? Simak Dibawah ini!

penjurumedia.co.id – Pada kali ini, kita akan berbagi sedikit cerita tentang marketplace vs website sendiri. Dikutip langsung dari web blog adconomic.com, disana penulis menceritakan pengalaman yang dialami oleh pengguna marketplace. Sebut saja si D, si D ini sudah sangat lama menggunakan marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee, dll. Si D ini 100% orderan produknya dari marketplace, itu artinya seluruh sumber trafficnya ada pada marketplace tersebut.

Namun, si D ini memikirkan untuk kedepannya ada ‘banting harga’ untuk saling sikut dengan penjual lain. Alhasil, sekarang itu terjadi beneran. Si D ini bilang ke penulis web blog adconomic.com, “Rata – rata yang berjualan di marketplace itu menggunakan “harga murah” dengan harapan besar produknya laku. Selain itu, pengguna di marketplace itu harus banting-bantingan harga, harus kreatid juga dalam mencari produk terlaku.” begitu ucap si D.

Jadi, para penjual di marketplace ini bisa di sebut dengan pejuang tangguh, mereka harus menyempatkan waktu untuk riset produk terlaku, comparing harga dengan kompetitor lainnya dan mesti optimasi marketplacenya. Apaka cara itu salah? Itu tidak salah bagi kami, karena permainan itu adalah sebuah pilihan.

Nah, disini kita bandingkan jika Anda berjualan menggunakan website sendiri. Apa yang harus Anda lakukan? Tentu Anda harus membeli sebuah Domain, hosting hingga ke pembuatan websitenya. Jika Anda belum memahami apa itu domain, hosting dan website silahkan klik link tersebut. Selain itu, Anda juga memliki kewajiban untuk mendatangkan calon costumer ke website Anda.

Bagaimana caranya? Caranya ialah Anda mesti beriklan menggunakan facebook ads, instagram ads bahkan bisa di google ads. Jika tidak bisa untuk mengiklankan, Anda bisa menggunakan jasa social marketing dari kami. Info lebih lanjut klik link disini.

Keuntungan Anda memiliki website sendiri adalah Anda dapat mengolah sendiri website tersebut. Anda dapat membuat promo sesuka hati Anda. Dan Anda juga dapat mengetahui traffic pengunjung pada website Anda, mulai dari data kota, hingga berapa banyak pengunjungnya. Karena kita dapat terhubung dengan google analytics secara gratis. Contoh pada gambar dibawah ini.

Tampilan depan halaman google analytics

Sampai disini, pilihan ada di tangan Anda, jika saat ini Anda masih menggunakan marketplace, siap-siap Anda bersaing diluar sana. Akan tetapi, jika Anda ingin membuat website sendiri dengan modal pas-pasan silahkan hubungi kami di nomor 08566644412. Konsultasi GRATIS, Anda bisa mengelola website toko online sendirian atau pun jika Anda ingin menggunakan jasa maintenance website, silahkan hubungi kami segera.

Demikian, marketplace vs website sendiri yang kami jelaskan. Semoga bermanfaat untuk kita semua, mohon maaf bila ada salah kata kami. Sekian terimakasih.

source: adconomic.com



Leave a Reply