Mark Zuckerberg Dukung Apple Tolak Enkripsi

CALIFORNIA – CEO Facebook Mark Zuckerberg memperpanjang daftar nama pemimpin perusahaan besar yang mendukung Apple untuk menolak enkripsi yang diminta pemerintah.

“Kami bersimpati pada Apple soal yang satu ini,” kata Zuckerberg dilansir dari Apple Insider, Selasa (23/2/2016). “Saya berharap itu bukan hal yang tepat mencoba untuk memblokir produk utama yang orang ingin menggunakan. Dan saya pikir itu tidak akan menjadi kebijakan peraturan atau ekonomi yang tepat untuk dilakukan.”

Sementara berpihak dengan Apple pada masalah enkripsi, media sosial menunjukkan bahwa Facebook melakukan bagiannya dengan mematuhi penegakan hukum data. “Kami memiliki peraturan yang sangat kuat tentang ini sehingga jika ada konten yang mempromosikan terorisme atau bersimpati dengan ISIS atau apapun seperti mereka, kami akan menendang mereka dari layanan kami. Kami tidak ingin orang seperti itu melakukan apapun di Facebook,” tambahnya.

Sebelum Zuckerberg, CEO Twitter Jack Dorsey, CEO Google Sundar Pichai dan entrepreneur Mark Cuban telah terlebih dahulu memberikan dukungan mereka pada Apple. Hingga saat ini, Departemen Kehakiman masih meminta opini masyarakat mengenai permintaan pembukaan smartphone miliki teroris yang terlibat di serangan San Bernardino.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/02/23/207/1318957/mark-zuckerberg-dukung-apple-tolak-enkripsi



Leave a Reply