Lenovo A5 Resmi Dirilis, Check Spesifikasi & Harga

Lenovo muncul kembali dengan merilis smartphone entry-level. Vendor asal China tersebut merilis Lenovo A5 di India, bebarengan dengan Lenovo K9, ponsel kelas mid-range yang lebih dulu dirilis di Indonesia.

Sejatinya, Lenovo A5 telah debut lebih dulu di China. Lenovo A5 memiliki layar 5,45 inci dengan panel HD plus, dan rasio aspek 18:9. Tidak ada notch terpampang di layar, namun bingkai sisi atas dan bawah masih tampak tebal.

Karena masuk entry-level, Lenovo A5 hanya disokong kamera tunggal di belakang dan ditemani satu LED flash. Kamera belakang memiliki konfigurasi sensor 13 megapiksel dan lensa aperture (bukaan) f/2.2. Untuk swafoto, Lenovo juga mematrikan kamera tunggal dengan sensor 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2.

Spesifikasi Lenovo A5

Selain kamera, di bodi belakang juga tersemat sensor pemindai sidik jari membulat di tengah punggung.

Bergeser ke sektor dapur pacu, Lenovo A5 mengandalkan chip MediaTek MT6739 quad-core 64-bit dengan kecepatan 1,5 GHz. Ada dua model kapasitas yang bisa dipilih, yakni RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB dan satu varian lebih besar, yakni RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Memori internal kedua ponsel bisa diperluas dengan microSd hingga 256 GB.

Perangkat ini akan dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka besutan Lenovo. Di bawah cangkang tertanam baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Ada dua warna yang tersedia yakni hitam dan gold. Untuk model RAM 2 GB, Lenovo A5 dijual dengan harga 5.999 rupee (Rp 1,2 jutaan) dan model RAM 3 GB dijual dengan harga 6.999 rupee (sekitar Rp 1,5 jutaan).

Belum diketahui apakah Lenovo akan memboyong perangkat entry-level ini ke Indonesia atau tidak, mengingat Lenovo K9 sudah meluncur di pasar Indonesia lebih dulu bulan ini.



Leave a Reply