Jelang Peluncuran, Google Home Mini Dapat Keluhan

Google Home Mini

Jelang peluncurannya tanggal 19 Oktober mendatang, Google Home mini dapat sejumlah laporan ketidak beresan yang terjadi pada produk tersebut dari para reviewernya.

Menurut laporan yang disampaikan, Google Home Mini yang digunakannya hampir selalu merekam suara di rumahnya.

Meski kredibilitas Google dimata para penggunanya tidak diragukan, namun dengan cara kerja seperti itu dapat menimbulkan kecemasan. Berkat sistem pintar yang ada pada Google Home.

Sistem akan mengirim secara otomatis apa yang didengarnya ke server untuk mendapat feedback yang sesuai. Cara kerja tersebut disebut – sebut memiliki kemiripan dengan sistem speaker AI besutan Amazon.

Karena adanya permasalahan pada perangkat tersebut, maka sistem akan mendengarkan terus-menerus tanpa adanya respon yang memadai. Selain itu, speaker AI Google tersebut juga memiliki sensor sentuh yang buruk pada bagian atasnya.

Google pun telah mengakui adanya masalah pada Google Home  dan telah meluncurkan sebuah update piranti lunaknya pada tanggal 7 Oktober yang lalu untuk mengurangi permasalahan tersebut. Sementara bagi yang masih memiliki keluhan pada Google Home, dipersilahkan menghubungi hotline Google Support 1-855-971-9121 untuk mendapatkan penggantian Google Home.

Baca Juga: Dell Dikabarkan Luncurkan Model Laptop XPS 13 Alpine



Leave a Reply