iPhone XI Mempunyai Kamera 10MP Depan – Belakang

Meski masih jauh dari peluncuran, bocoran lini iPhone 2019 terus bermunculan. Setelah gambar rekaan memperlihatkan susunan tiga kamera belakang, kali ini giliran spesifikasi dari ketiga kamera tersebut bocor di ranah maya.

Informasi ini diungkapkan oleh pembocor ulung Steve Hemmerstoffer di Twitter. Lewat akun Twitternya, @OnLeaks, Steve mengungkap bahwa iPhone dengan tiga kamera tersebut adalah penerus dari iPhone XS Max. Menurut Steve, salah satu kamera belakang akan memiliki sensor sebesar 10 megapiksel, sedangkan kamera kedua akan datang dengan 14 megapiksel. Sementara satu kamera lainnya belum diketahui dengan jelas spesifikasinya. Sedangkan untuk kamera depan, kabarnya iPhone XI akan mengandalkan sensor sebesar 10 megapiksel.

Detail dari sensor ketiga kamera ini juga tampaknya belum dapat diketahui. Namun jika dibandingkan, saat ini iPhone XS dan XS Max menggunakan dua kamera 12 megapiksel dengan satu kamera telefoto dan satu kamera lainnya memiliki sudut pengambilan gambar yang lebar.

Tak hanya itu, Steve juga menyebutkan lini iPhone XI ini kabarnya akan menggunakan layar OLED dengan bentang seluas 6,5 inci. Tetapi tentu saja hal ini belum dapat dipastikan kebenarannya karena baru sebatas rumor belaka.

Steve sendiri beberapa hari terakhir ini telah memberikan beberapa bocoran terkait lini iPhone 2019. Lewat akun Twitternya, Steve membagikan dua gambar rancangan iPhone XI dengan tiga kamera di bagian punggung.

Baca juga : Kasus Pertama iPhone XS Terbakar

Gambar tersebut memperlihatkan dua bocoran susunan kamera belakang iPhone XI. Pada bocoran pertama, tiga kamera belakang terlihat disusun secara “zigzag”.

Sementara pada bocoran kedua, ketiga kamera tersebut disusun secara horisontal di bagian tengah. Kendati demikian rancangan perangkat yang menjadi acuan gambar render ini kabarnya masih berada pada tahap Engineering Validation Test (EVT).

Pada tahap ini dilakukan pengujian fungsi dasar sebuah produk untuk memeriksa apakah unit tersebut dapat berfungsi atau tidak. Artinya, produksi iPhone XI ini masih berada pada tahap sangat awal dan masih ada kemungkinan terjadi perubahan besar dalam hal desain hingga hari peluncurannya.

Apple sendiri biasanya memperkenalkan iPhone terbaru pada kuartal ketiga tiap tahunnya. Artinya, kehadiran iPhone XI masih jauh hari dan masih bisa terjadi perubahan besar dari semua aspek maupun spesifikasi.

Source : kompas.com



Leave a Reply