Hasil Pertemuan Jokowi dengan CEO Google

MOUNTAIN VIEW – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan CEO Goggle Sundar Pichai di kantor pusat Google membuahkan beberapa poin kerjasama. Dalam Poin tersebut, Google akan membantu mengembangkan keterampilan komunitas Indonesia.Selama empat tahun ke depan, Google akan menjalin hubungan kerjasama dengan seluruh mitra melalui tiga upaya.

Pertama, Google akan bermitra dengan perguruan tinggi untuk membantu mahasiswa ilmu komputer di tahun terakhir dan menerapkan kurikulum selama satu semester mengenai cara mengembangkan aplikasi Android.

Kedua, Google tengah menerjemahkan semua kursus Udacity untuk membantu siapa pun yang ingin untuk membangun sebuah aplikasi. Kursus ini diajar oleh instruktur ahli dari tim Developper Relations Google dan dapat diakses gratis.

Ketiga, Google akan memperpanjang sesi studi Indonesian Android Academy. Ini adalah kelompok belajar intensif dan dipimpin oleh fasilitator berpengalaman di bidangnya.

Google berupaya untuk membantu setiap orang yang ingin mengembangkan aplikasi. Selain ketiga poin tersebut, Google juga mempunyai program, Google HackFair, Launchpad, dan Gooogle Development Groups.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/02/18/207/1315124/ini-hasil-pertemuan-jokowi-dengan-ceo-google



Leave a Reply