Google Assistant Mendapat Tambahan Enam Suara Baru, Ini Selengkapnya

Google Assistant telah mendapat tambahan enam suara baru, salah satunya ada suara suara penyanyi terkenal, John Legend. Pengguna bisa memilih suara yang diinginkan di perangkat smarthphone Android dan Google Home.

Seperti yang dilansir dari The Verge, John Legend menjadi salah satu pengisi suara, dari enam suara baru yang ditambahkan ke asisten virtual Google Assistant. Perilisan ini dilakukan pada acara konferensi I/O di Mountain View, California.

Dengan tambahan ini, dalam satu perangkat Google Assistant nantinya bisa merespons dengan suara berbeda untuk orang (pengguna) yang berbeda. Misalnya, suara John Legend akan memberi jawaban untukmu, sementara suara lainnya untuk menjawab anggota keluargamu yang lain.

Google Assistant sendiri terdapat dua pilihan suara berbeda yang terpasang secara default, yakni hanya suara laki-laki dan perempuan. Dengan adanya tambahan tadi, asisten digital ini kini punya delapan suara berbeda.

Fitur tambahan suara ini rencananya baru akan bisa digunakan di smartphone Android dan speaker Google Home pada akhir tahun ini.

source: infia_techno



Leave a Reply