Galaxy J4 Core Jadi Android Samsung Go Kedua

Galaxy J4 Core Jadi Android Samsung Go Kedua

Samsung Galaxy J2 Core resmi menjadi ponsel Android Go pertama Samsung, yang dirilis Agustus lalu. Kabarnya, Samsung akan kembali meluncurkan ponsel Android Go keduanya bernama Galaxy J4 Core.

Informasi itu muncul setelah gambar Galaxy J4 Core muncul di salah satu toko daring di Brazil. Ponsel dengan nomor model SM-J410G memiliki bentang layar yang lebih luas dibanding J2 Core. Diagonal layarnya adalah 6 inci dengan resolusi gambar unik 1.480 x 720.

Resolusi tersebut bukanlah HD Plus (1.520 x 720), tapi lebih tinggi dibanding HD (1280 × 720) dan lebih unggul dibanding Galaxy J2 Core yang beresolusi 960 x 54. Galaxy J4 Core dilengkapi dengan kamera tunggal di belakang yang beresolusi 8 megapiksel, lensa f/2.2 dan kamera depan 5 megapiksel.

Beberapa mode fotografi akan disertakan, seperti mode panorama, mode pro, timelapse, dan kabarnya termasuk AR Emoji. Ponsel ini akan ditenagai chip dengan CPU quad-core 1,4 GHz yang kemungkinan sama dengan dapur pacu Galaxy J2 Core, yakni Exynos 7570. Untuk konfigurasi memori, Galaxy J4 Core memiliki kapasitas RAM 1 GB dan memori internal 16 GB yang bisa diperbesar hingga 256 GB menggunakan microSD.

Galaxy J4 Core masih akan dijalankan dengan sistem operasi Android Oreo Go Edition. Belum diketahui apakah nantinya ponsel ini hanya akan berjalan di sistem Android murni seperti ponsel Android Go lain, ataukah mengikuti pendahulunya yang masih dilapisi antarmuka Samsung Experience.

Ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh dan colokan microUSB serta konektivitas Bluetooth 4.2, 2.4 GHz Wi-Fi, 4G, dan FM radio.  Akan ada tiga warna pilihan Galaxy J4 Core, yakni biru, warna tembaga, dan hitam.



Leave a Reply