Fitur Baru Instagram, Kamu Harus Tahu

Instagram begitu populer setelah kemunculannya, saking populernya aplikasi yang kini dimiliki Facebook itu, sebuah data pada pertengahan tahun 2018 menyebut pengguna aktif bulanan Instagram sampai tembus kisaran 1 miliar. Instagram terus menggulirkan fitur-fitur anyar yang memanjakan pengguna.

Berikut adalah 6 Fitur Baru Instagram, Kamu Harus Tahu:

1. Video Call

Fitur ini menyatu dengan pesan atau direct message, sehingga memungkinkan pengguna membuat panggilan video.

Buka obrolan pesan (direct message) yang terletak di sudut kanan atas lalu pilih teman yang ingin diajak ngobrol. Cukup tap ikon video yang ada di sudut kanan atas untuk memulai video call.

2. Mute

Jika kamu merasa postingan teman-teman kamu membosankan tapi tak mau pula meng-unfollow mereka, cara ini sangat jitu untuk menyembunyikan foto-foto mereka dari timeline kamu.

Buka halaman profil teman kamu lalu lalu pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas, kemudian pilih senyapkan (mute). Tenang saja, temanmu tidak akan tahu.

3. Bersih-bersih search history

Pernah ke-gap masih sering nge-search nama mantan? Nah, biar aktivitas itu nggak ketahuan lagi, kamu bisa hapus riwayat pencarianmu.

Buka profil kamu lalu tap ikon garis tiga di sudut kanan atas. Kemudian pilih pengaturan, lalu riwayat pencarian. Setelah itu pilih saja hapus riwat pencarian. Seluruh pencarian kamu akan dihapus bersih.

4. Instagram Voice Call

Selain bisa mengirim pesan teks dan panggilan video, Instagram juga bisa digunakan mengirim pesan suara. Hal ini tentu memudahkan kamu yang malas mengetik.

Caranya, buka obrolan lalu tap ikon mic yang berada bagian bawah. Kemudian tekan lama untuk merekam pesan suara kamu, setelah itu tinggal kirim.

5. Hapus Message

Di Instagram kamu tidak perlu menunggu batas waktu untuk membatalkan pesan yang sudah terkirim di fitur Direct Message.

Caranya, buka pesan yang ingin dihapus lalu tekan lama dan pilih ‘Batalkan mengirim pesan’. Maka pesan itu pun juga akan terhapus oleh si penerima.

6. Menyimpan Stories teman

Di antara banyaknya Stories teman-teman di Instagram, biasanya ada yang menarik dan ingin kalian simpan. Sejauh ini, Instagram memang belum memungkinkan hal itu. Namun, ada aplikasi ketiga yang bisa mewujudkannya.

Kunjungi alamat situs storiesig.com. Selanjutnya, pada kolom pencarian tuliskan username pengguna Instagram yang ingin kamu download IG Stories-nya. Selain IG Stories, kumpulan Highlight yang ada di pengguna Instagram yang kalian cari juga bisa didownload.



Leave a Reply