Cara Mengetahui Password WIFI Lewat CMD

Kali ini kita mau berbagi cara mengetahui password WIFI melalui CMD, jika kalian sudah familiar dengan CMD mungkin tidak usah dijelaskan lagi. Tetapi jika kalian belum mengetahuinya, CMD adalah fitur yang ada pada System Operasi Windows, dan merupakan fitur khusus dan cara penggunaanya hanya bisa dilakukan dengan menggunakan perintah text yang ditulis.

Dengan menggunakan CMD, kita bisa lebih banyak tahu tentang kemampuan dari sistem operasi windows tersebut yang kita gunakan. Namun,  kali ini sebelumnya kalian mesti pernah terkoneksi pada salah satu WIFI dan demikian kalian bisa mengetahui passwordnya dengan bantuan CMD ini.

Jika kalian lupa akan password WIFI tersebut silahkan menggunakan cara ini. Oke langsung saja pada langkah-langkahnya.

  1. Pastikan WLAN adaptornya aktif, jika belum aktif silahkan enable kan terlebih dulu
  2. WIFI tidak perlu terkoneksi pada jaringan apapun
  3. Selanjutnya, kalian buka CMD ketikkan pada start windows kalian CMD lalu klik kanan pilih Run as Administrator.
  4. Setelah itu, akan ada tampilan CMD pada layar
  5. Disini kalian ketikkan perintah “netsh wlan show profiles” tidak menggunakan tanda kutip, kemudian tekan enter. Disitu akan terlihat daftar wifi dan hotspot yang pernah terhubung dengan pc atau laptop kalian masing-masing.

  1. Selanjutnya, kita cari tahu apa password yang digunakan sebelumnya pada orang yang punya wifi atau hotspot tersebut. Silahkan kalian ketikkan “netsh wlan show profiles name SSID key=clear” tidak menggunakan tanda kutip. Note : untuk name SSID diisi sama nama hotspot atau WIFI yang pernah connect ke device kalian.

Pada Bagian Security Setting ada kata Key Content, nah itu password yang digunakan pada SSID Boncek.

Demikian tutorial cara mengetahui password WIFI menggunakan CMD. Perlu diketahui cara ini hanya digunakan ketika kalian lupa password WIFI. Semoga bermanfaat cara diatas tersebut, jika ada yang kurang paham silahkan ajukan pertanyaan pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih…



Leave a Reply