Cara Mengatasi Error Establishing a Database Connection Wordpress

Pada kali ini ada masalah dimana setiap orang terkadang lupa untuk mengaitkan databasenya. Nah, kali ini kami akan sedikit berbagi info untuk para pemula pengguna wordpress yang masih kebingungan dengan masalah ini.

Error establishing a database connection

Pada error diatas itu dikarena pastinya database, sudah jelas itu ada kata “Database Connection” yang dimana koneksi antar website ke database tidak terkoneksikan. Tanpa banyak penjelasan lagi silahkan ikuti langkah dibawah ini.

  1. Pastikan Anda mempunyai akses untuk masuk ke akun hosting Anda.
  2. Login terlebih dahulu dan setelah itu masuk ke menu File Manager->public_html->wp-config.php(Ini lokasi file default).
  3. Setelah itu, klik kanan dan edit lalu klik edit lagi.
  4. Coba lakukan penyesuaian antara DB_NAME dengan Database yang ada di phpmyadmin Anda.misal nya seperti dibawah ini.

  1. Pada gambar diatas DB_NAME tidak sesuai dengan nama database yang ada di phpmyadmin, silahkan sesuaikan dengan nama yang ada di phpmyadmin Anda. Jika sudah save
  2. Lakukan pengecheckan terhadap website error database tadi. Dan selesai

*NOTE: Jika Anda tidak memahami settingan dan tidak mempunyai akses akun hosting tersebut silahkan hubungi provider Anda masing-masing.

Demikian cara mengatasi error establishing a database connection pada wordpress. Jika masih membingungkan silahkan tanyakan pada kolom komentar. Terima kasih semoga bermanfaat.

Jika Anda berminat menggunakan jasa maintenance website kami silahkan hubungi 08566644412. Terima kasih…



Leave a Reply