Cara Mematikan Auto-Play Video di Timeline Facebook

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial terbesar dengan jumlah pengguna sangat banyak, bahkan saking banyaknya pengguna yang menggandrungi Facebook, timeline media sosial milik Mark Zuckerberg ini sering digunakan untuk beragam hal, mulai dari mem-posting kegiatan sehari-hari hingga berjualan atau promosi.

Belakangan ini tak hanya status atau foto saja, timeline Facebook turut dibanjiri banyak video dengan beragam jenis dan tujuan. Secara default, video tersebut akan langsung berjalan ketika Anda melihat timeline Facebook menggunakan notebook, desktop PC, juga smartphone.

Apakah Kamu termasuk orang yang terganggu dengan fitur auto-play video pada Facebook? Fitur ini juga bisa menjadi penyebab kuota Internet yangKamu miliki cepat habis. Kalau begitu, mengapa tidak mematikannya saja agar saat membuka timeline Facebook jadi lebih nyaman.

Caranya yaitu dengan mengakses menu settings melalui ikon tanda panah ke bawah pada kolom menu di sisi kanan atas pada halaman Facebook Anda. Setelahnya cari dan pilih tab videos di sisi kiri bawah. Kamu akan menemukan opsi Auto-Play Videos dan ubah pilihannya menjadi “Off”.

Sedangkan untuk mematikan fitur auto-play video di perangkat mobile, caranya yakni masuk ke menu App Settings, lalu cari dan matikan opsi “Videos plays automatically”. Yap, selesai. Kini kamu tak akan terganggu lagi dengan video yang berjalan otomatis di timeline Facebook. Sumber droidlime.com



Leave a Reply