Begini Caranya Mengatasi Masalah Koneksi Pada iOS 12.1.2

Sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan adanya masalah koneksi data setelah mereka memperbarui sistem operasi ke iOS 12.1.2.

Masalah ini muncul karena adanya bug atau kesalahan sistem yang membuat koneksi seluler pada iPhone mati total. Melalui Twitter, para pengguna melaporkan kejadian ini. Mereka ramai-ramai menggerutu karena tidak bisa terhubung dengan internet lewat koneksi data seluler dan tidak bisa menerima telepon maupun sms.

Para pengguna ini kemudian mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan yang menunjukkan keterangan “no service” pada indikator sinyal seluler, meskipun indikator WiFi tetap menyala.

Beberapa pengguna terlihat dapat memperbaiki bug tersebut dengan melakukan reset pada perangkat.

Namun banyak pula yang mengaku bahwa cara ini tidak ampuh mengatasi masalah. Untuk mengatasi masalah ini, ada sebuah trik yang bisa dilakukan oleh para pengguna. Triknya cukup mudah tanpa harus menggunakan peralatan atau aplikasi tambahan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke menu setting, kemudian pilih opsi “cellular”. Kemudian pada menu ini pilih opsi “wifi calling” dan matikan fitur tersebut.

Setelah itu pilih opsi “cellular data option” dan pilih “Enable LTE”. Di dalam menu Enable LTE ini centang bagian “Data Only”. Kemudian, lihat bagian indikator sinyal seluler Anda.

Secara otomatis koneksi data seluler Anda akan kembali berjalan dengan normal. Namun jika cara ini masih tidak bekerja, Anda disarankan untuk melakukan restart terlebih dahulu dan mengulang cara di atas.

Jika masih tidak bekerja, Anda bisa masuk ke halaman bantuan Apple berikut ini.

Selamat mencoba

Source : kompas.com



Leave a Reply