Awali dengan “Semangat Senin”

Halloo sobat penjuru media .. apa kabar ?

sudah ketemu senin lagi yaa .. nah by the way senin itu identik dengan malas kerja, jalanan macet, deadline padat, meeting sana meeting sini, revisi setumpuk dsb . Gegara faktor faktor di atas tadi, tidak sedikit orang yang “meng-horor-kan” hari Senin . Tahu kah anda ? sugesti akan “meng-horor-kan” hari senin itu cukup berdampak kurang baik lho . Misalnya saja kerja jadi kurang bersemangat, bangun kesiangan, sering kurang fokus . Alhasil suasana hati jadi resah, badmood, mudah marah, dan hal hal negatif lainnya yang bisa menghambat performa kerja kita .

Nah untuk itu, kali ini, Penjuru Media mau share tips mengatasi hal hal diatas tadi . Agar tidak menghambat performa kinerja kita, dan kerja tetap menyenangkan .

1. Sugesti Pikiran Positif
Pertama awali dengan men-sugesti diri dengan pikiran positif sebelum tidur . Bayangkan saja setelah pagi bangun tidur, membuka mata, suasana mendukung banget buat kerja menyenangkan . Kemudian tidur dengan standard waktu orang istirahat . jangan tidur terlalu larut pula .

2. Senyum 7 Detik
images
Selalu awali senyum 7 Detik ketika pertama kali kita membuka mata . Meski kelihatannya simpel, kegiatan ini membawa pesan baik ke otak tanpa kita sadari bila dilakukan rutin lho . Oh yaa, senyum 7 Detik nya ujung bibir kanan dan kiri harus di angkat secara seimbang yah .. jangan cuman salah satunya ajaa . Kalau salah satu nya aja jatuhnya senyum sinis bukan senyum semangat .

3. Sarapan Pagi
o-BREAKFAST-HEALTHY-facebook
Hal ini kegiatan standard sih, cuman tidak sedikit pula orang orang yang melewatkan sarapan pagi karena takut kesiangan . Pastikan anda bangun cukup pagi agar ada spare waktu untuk sarapan . Sarapan sangat berpengaruh untuk kondisi psikis kita . Bagaimana tidak, bila sedang terkena macet di jalan misal tapi kondisi perut kita sudah terisi di awal karena sarapan kita pasti akan tetap tenang dan sabar menunggu kemacetan di jalan . Namun beda halnya dengan orang yang melewatkan sarapan di senin pagi nya, ketika menghadapi kemacetan panjang di jalan pasti akan resah, bawaannya ingin segera sampai di tempat yang dituju, dan segera sarapan . Belum lagi kemungkinan yang lain seperti sering pusing, atau maag bila di lakukan secara terus menerus melewatkan sarapan . Pilih mana hayo sekarang ?

4. Charming Up
Sesampai di kantor, usahakan pasang raut muka yang charming, fresh, dan semangat kepada setiap orang yang di temui . Sesekali menyapa untuk memberi interaksi senin yang menyenangkan . Sebisa mungkin hindari raut muka sinis, cemberut, bete karena habis macet panjang misalnya, atau malah uring uringan karena hampir telat masuk kantor . Suasana hati yang menyenangkan akan memberi energi positif pula terhadap hal hal di sekitarnya .

5. Do The Best
Terakhir, melakukan sesuatunya dengan maksimal, maksudnya disini anda harus percaya diri atas kualitas kinerja anda dan memeberi yang terbaik untuk kantor anda . Bila ada revisi perkerjaan, tanggapi dengan bijak dan di selesaikan dengan baik . Bila ada deadline kerjaan baru yang baru masuk, pilah pilah kerjaannya dulu urutkan sesuai tingkat urgent yang paling dekat, pastikan pula semua kegiatan kerja anda ter dokumentasikan dengan baik . Maksudnya ada rekapan data yang otentik yang dapat dijadikan bukti bila sewaktu waktu di perlukan .

Sekian sedikit ulasan tips Menghadapi Senin ala Penjuru Media . Semoga bermanfaat . Di tunggu tips tips nya yang lain yah .. Happy Work day 🙂 🙂 🙂



Leave a Reply