Apple Resmi Pamerkan Pembaruan iOs 12 di WWDC 2018

iOS 12 akan fokus pada peningkatan performa. Kata Craig Federighi, Apple SVP of Software Engineering, Kabar baik peningkatan tersebut tidak hanya untuk perangkat baru, termasuk perangkat yang lama.

Selain performa ada juga sejumlah fitur baru yang disertakan dalam iOS 12. Kemampuan augmented reality makin ditingkatkan, demikian pula aplikasi Photos. Apple makin memudahkan dalam pencarian foto. Bahkan memberikan saran foto sebelum melakukan pencarian.

Asisten digital Siri pun punya kemampuan baru. Pengguna bisa menambahkan shortcut aplikasi di dalamnya. Sehingga mereka bisa lebih cepat mengakses aplikasi lewat Siri.

Aplikasi baru yang bernama Screen Time untuk memperlihatkan seberapa banyak kita menggunakan iPhone. Selain itu ada App Limits untuk mengatur waktu penggunaan sebuah aplikasi.

Raksasa teknologi asal Cupertino turut menambahkan karakter animoji baru yakni hantu, koala, harimau dan T-Rex. Tak hanya itu kini pengguna bisa membuat animoji karakternya sendiri. Apple menyebutnya Memoji. Aplikasi FaceTime di iOS 12 kini mendukung panggilan grup video hingga 32 orang.

source: infia_techno



Leave a Reply