3 HASIL SURVEI GOOGLE TENTANG DESAIN WEBSITE YANG SUKSES

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel kami sebelumnya tentang Tren Website 2014: Tampilan yang Responsif.  Jika Anda sudah membaca artikel tersebut, maka Anda pasti sudah tahu bahwa pengguna internet tidak lagi membutuhkan komputer untuk berselancar di internet.

Sebagian besar pengguna internet menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet. Namun demikian, masih banyak website yang menggunakan struktur konten, desain website, gambar, maupun navigasi yang tidak bekerja dengan baik pada perangkat mobile.

Tampilan kebanyakan website tersebut kebanyakan masih muncul di layar perangkat mobile denganuser experience yang sangat tidak memuaskan. Pendapat ini tentunya juga diperkuat dengan data yang ditemukan oleh Google melalui riset yang mereka dan menunjukkan data dari survei Google sebagai berikut:

xtampilan-responsifff

  1. 74% pengguna perangkat mobile cenderung akan berkunjung kembali ke sebuah website jika website tersebut memiliki sifat mobile friendly
  2.  67 % pengguna internet kemungkinan akan melakukan transaksi jika website yang mereka kunjungi adalah website bertampilan mobile friendly.
  3. Sebaliknya, 61% pengguna akan meninggalkan website dengan desain yang tidak mobile friendly.

 

Pengaruh Desain Terhadap Hasil Pencarian

Mengapa hal ini penting untuk Anda perhatikan sebagai pertimbangan dalam memulai proses pembuatan website? Karena ketika Anda membuat website yang tidak mobile friendly, maka kecil kemungkinan website tersebut akan muncul sebagai hasil pencarian.

mobile-friendlyHal tersebut sangat masuk akal terjadi karena Google tidak bisa bekerja dengan maksimal jika hasil pencarian yang ditampilkan tidak bisa tampil dengan baik di perangkat mobile. Ini akan sia-sia saja. Maka dari itu Google akan jarang sekali akan menampilkan website yang tidak mobile friendlydalam hasil pencarian.

Anda perlu tahu bahwa Google memiliki tujuan untuk meningkatkan lalu lintas pencarian, termasuk lalu lintas pencarian melalui perangkat mobile dan Anda dapat memanfaatkan hal ini untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke website Anda sebagai hasil dari pencarian organik melalui mesin pencari Google. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Anda harus benar-benar mempertimbangkan proses pembuatan website Anda, terutama terkait dengan desain website yang responsif alias mobile friendly .

 

Pilih Jasa Pembuatan Website yang Tepat

Meskipun website dengan desain yang mobile friendly sebenarnya telah menjadi tren di tahun 2014 ini, tidak semua jasa pembuatan website mampu memberikan desain mobile friendly yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar mempertimbangkan ketika memilih jasa pembuatan website agar Anda tidak kecewa nantinya.

web-development

Di Niagaweb, kami khusus menyediakan layanan pembuatan website yang selalu disesuaikan dengan kebutuhan dan tren teknologi informasi seiring dengan perkembangan jaman. Semua website yang kami buat memiliki desain website yang mobile friendly. Hal ini kami lakukan karena kami ingin memberikan layanan terbaik sekaligus membantu meningkatkan kesuksesan bisnis para pelanggan kami.

 

6 Contoh Desain Website Mobile Friendly Niagaweb

Berikut ini 6 contoh desain website mobile friendly yang telah kami buat. Semoga bisa menjadi inspirasi rekan-rekan pengusaha sekalian untuk menyusun rencana pembuatan website untuk usaha Anda.



Leave a Reply